CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS

Jumat, 27 Maret 2009

PENSI SMAN 3 SINGKAWANG

Tahun ini Pensi diadakan pada hari Rabu dan Kamis tepatnya pada tanggal 21 dan 22 Januari 2009”,sebagai Koordinator Pensi 2009 Bapak Dedy Ridanyah, S.Pd.Pensi tahun ini di adakan di dekat Lab Musik karena lokasi pensi sebelumnya sudah dibuat taman sekolah dan lokasi kali ini sangat luas.

Pensi bertujuan mendidik siswa untuk dapat bekerjasama dalam tim dan melatih siswa bertanggung jawab.S
ebanyak 13 kelas mengikuti perlombaan diacara ini diantaranya mendekorasi ruang kelas, band, tari, dan modeL.Sesuai tema kelas, dekorasi-dekorasi kelas ini pun keren-keren. Seperti perkampungan, pasar, laboratorium, pameran foto, olahraga, diskotik, dan pameran bunga-bunga yang indah. Guru-guru yang mengunjungi setiap kelas juga menikmati suasana kelas yang didekorasi sesuai temanya. Ada yang melempar bola basket kekeranjang, makan pisang dipondok, bermain pingpong, dan bermain musik disalah satu kelas yang menampilkan alat-alat musik tradisional. Hampir semua setiap guru dikelas itu memainkan alat-alat musik yang disediakan. Ada yang memukul-mukul gong, bambu, angklung, rebana, dan ada juga guru yang memukul gendang seperti gedang barongsai.

Kegiatan pensi tahun ini adalah tarian. Tarian yang dipersembahkan beberapa kelas ini menggunakan “musik hidup”. Yang jelas alat musik tradisional yang menjadikan tarian itu lebih berkesan. Ada yang dimainkan oleh siswa kelasnya sendiri, dan ada juga yang dibantu oleh beberapa pemain sanggar asli.

0 komentar: